Hargailah hasil karya orang lain dengan tidak sembarangan menyalin isi postingan blog tanpa mencantumkan sumbernya. (Menyalin tanpa mencantumkan sumber adalah tindak kejahatan intelektual)

Sabtu, Oktober 27, 2012

10 Tokoh Kucing Yang Terkenal di Dunia



Kucing. Ya, hewan yang katanya punya 9 nyawa ini bukan hanya lucu di dunia nyata, bahkan ketika masuk ke dunia animasi banyak orang yang suka dengan hewan yang bermusuhan dengan anjing ini.

kok ilustrasi diatas hanya ada 9 tokoh kucing? Coba cari lagi... Pasti ada 10 tokoh kucing disana, he..he..

Di dunia perfilman kartun, tokoh kucing tidak hanya diceritakan sebagai hewan peliharaan tapi juga sebagai petualang bahkan gabungan dari cyborg seperti Kurochan si kucing cyborg.

Berikut, Anekdot Blog akan membahas 10 tokoh kucing yang terkenal di Dunia.

1. Tom (Tom & Jerry)

Oke, let's start dengan kucing abu-abu yang satu ini.

Siapa bilang kucing punya 9 nyawa? Tyom dalam serial kartun Tom and Jerry menjawab kalau sebenarnya nyawa kucing itu infinity alias tidak terbatas. Bagaimana tidak, sering dihantam dengan berbagai benda-benda berat, jebakan-jebakan penghancur hingga babak belur karena dipukul tapi Tom tetap hidup disetiap episodenya.

Dalam setiap serialnya, Tom tidak pernah sendiri (yaiyalah, kalo sendirian mungkin judulnya akan berubah jadi "Tom" tanpa Jerry hehehe...) Tom ditemani Jerry dan beberapa peran lainnya seperti Spike (anjing penjaga rumah), teman-teman Tom, pemilik rumah bahkan nenek sihir sebagai tandem si Tom.

Meski hanya serial kartun, Tom and Jerry berhasil merebut hati para penonton dan memenangkan Academy Award (Piala Oscar).


Seri animasi ini diproduksi oleh MGM Cartoon Studio di Hollywood pada tahun 1940 hingga 1957 saat unit animasi studio tersebut ditutup. Pada tahun 1960, MGM mempekerjakan Rembrandt Films (pimpinan Gene Deitch) di Eropa Timur untuk memproduksi seri Tom and Jerry ini.


Selengkapnya di : http://id.wikipedia.org/wiki/Tom_and_Jerry

Setelah beberapa kali di tahun yang berbeda, Tom mengalami transformasi tubuh mulai dari tubuhnya yang gemuk dan terkesan bulat hingga benar-benar kurus pada seri-seri terakhir. Berbeda dengan Jerry yang memiliki ukuran dan postur relatif sama.

2. Felix the cat

 Felix the cat merupakan salah satu kartun yang cukup tua besutan Walt Disney.

Serial Felix the cat diproduksi dan menjadi kartun terpopuler saat itu, meski pada akhirnya dikalahkan oleh "saudara"nya sendiri yang juga satu rumah produksi yaitu Mickey Mouse.

Dahulu, Felix the cat adalah kartun yang sudah bersuara meski kualitas gambarnya masih pudar. Hal itu membuat Mickey Mouse merangkak naik menjadi tokoh populer.

Kini, Felix the cat mencatat torehan yang cukup baik dalam hal penjualan merchandise dan boneka terutama dikalangan anak-anak.

3. Kurochan (Cyborg Kurochan)



Serial Jepang yang menceritakan kucing yang sebenarnya adalah hasil penculikan Dr. GO yang kemudian dirubah dan ditambah berbagai fitur senjata yang kemudian berubah menjadi sosok cyborg. Tayang di TV Tokyo pada 2 Oktober 1999 sampai Januari 6 Desember 2001, sebanyak 66 Episode. Kucing yang juga menjadi peliharaan kakek dan nenek ini sering menyelamatkan pasangan berumur ini dari masalah yang mereka ciptakan sendiri.

Dr. Go juga menciptakan Mi-Kun kucing yang benar-benar terlihat cyborg tanpa kostum yang dapat bergabung dengan Kurochan.

Serial ini pernah tayang di TV Spacetoon di Indonesia.




biarpun rusak, biarpun hancur aku kan bangkit lagi karena cyborg apalagi....
Itulah lirik yang cukup sedih hehe.. tapi menghibur banyak anak diseluruh daratan Asia terutama Jepang dan Indonesia.

3. Garfield

I feel good!....... Yap!. Kucing belang "tengil" ini terkenal dengan berbagai seri yang telah dihasilkannya. Bukan hanya serial kartun 2D, tapi juga filmnya dengan aktor Hollywood.

Kucing pemalas ini tampil dengan penggabungan animasi dan nyata dalam film. Masih bercerita mengenai kehidupan Garfield bersama Jon yang diminta mengadopsi seekor anjing yang kemudian diberi nama Oddie. Oddie rupanya dipandang sebagai pengganggu oleh Garfield sehingga ia berusaha keras menyingkirkan Oddie dari rumahnya.

Namun rupanya Oddie memiliki bakat menghibur yang luar biasa sehingga ia diincar oleh Happy Chapman seorang pemilik acara TV yang menginginkan Oddie. Oddie diculik dan semua menyalahkan Garfield sehingga Garfield bertanggung jawab menyelamatkan Oddie dibantu seekor tikus.

Akhir cerita merekapun berhasil menyelamatkan Oddie dan Happy Chapman tertangkap polisi.

Tak hanya film, kartun dan penjualan merchandise, Garfield hadir di stasiun TV dengan format serial cerita pendek 3D. Bersama teman-temannya sesama kucing dan keluarga lain diluar keluarga Jon, Garfield menceritakan episode-episode lucunya.





4. Sylvester Cat (Looney Tunes)

Tak banyak yang tahu, jika nama aslinya adalah Sylvester J. Pussycat. Kucing yang juga hadir bersama burung kuning Tweety ini bercerita "mirip" dengan Tom and Jerry yaitu perseteruan kedua tokoh hewan. Bedanya, Tom and Jerry adalah kucing dan tikus, sedangkan Sylvester dengan Tweety yaitu Kucing dan burung.

5. Doraemon 

 Ya, inilah tampang asli dari Doraemon yang masih memiliki telinga. Kabarnya, telinganya digigit oleh tikus. (Maka dari itu Doraemon takut sekali dengan tikus).

Serial kartun Jepang karya Fujiko F. Fujio ini dikarang sejak tahun 1969.

Doraemon juga sempat "mampir" ke berbagai majalah anak-anak edisi Jepang.

Tidak sampai disitu, Doraemon juga membuat berbagai judul film dan serial TV yang sampai sekarang masih tayang di TV terutama di salah satu stasiun TV di Indonesia tiap Minggu pagi.

Kehadiran Doraemon ditengah anak-anak membangkitkan imajinasi anak-anak yang sangat suka menghayal, apalagi beberapa alat Doraemon yang memperkenalkan apa itu masa lalu dan masa depan. Belum lagi sejumlah alat yang terkenal seperti baling-baling bambu, pintu kemana saja, senter pengecil, mesin waktu, konyaku penerjemah dan yang lainnya.

Di Indonesia sendiri, Doraemon sejak lama menemani hari Minggu anak-anak. Bahkan ada anekdot atau cerita lucu yang khas dari kisah Doraemon. (Dari jaman saya SD, sampe sekarang Nobita masih aja SD gak naik-naik kelas he..he...he...)

Hal itu pun berimbas pada akhir cerita Doraemon itu sendiri yang masih "gantung". Banyak cerita-cerita atau gambaran komik yang beredar luas di dunia maya sejak dulu yang meyakinkan bahwa itulah akhir cerita Doraemon.

Diceritakan disana bahwa Doraemon mengalami krisis energi dan tiba-tiba berhenti berfungsi, lama tidak menghiraukan Nobita, Doraemon tetap dalam keadaan mati. Ini membuat Nobita menjadi sedih dan berusaha memperbaiki Doraemon bagaimanapun caranya, hingga membuat Nobita menjadi seorang peneliti yang jenius berkat usahanya sendiri.

Nobita pun berhasil menghidupkan Doraemon di usianya yang dewasa. Disini juga Nobita berhasil menikahi Sizuka. Meski kebenaran cerita ini diragukan, namun banyak yang meyakini cerita ini masuk akal. Entahlah, karena hanya pengarangnya sajalah yang dapat menyelesaikan cerita kucing robot terkenal di Jepang ini.

6. Hello Kitty

 Namanya boleh kebarat-baratan, tapi sebenarnya Hello Kitty adalah salah satu karakter yang didesain oleh perusahaan Jepang.

Sama seperti ceritanya yang berlatarkan kehidupan di Jepang. Hello Kitty terkenal lewat penjualan merchandisenya seperti: tas, dompet, gelang, kalung, celana, kaos bahkan accesoris handphone.

Di Jepang, penggemar berat dan kolektor Hello Kitty disebut Kitty-ra. Pada tahun 2004, barang-barang Hello Kitty menembus pasar lebih dari 60 negara di seluruh dunia. Karakter Hello Kitty sudah merupakan subkultur yang mewakili budaya Jepang.

Bahkan, tidak hanya perempuan, anak laki-laki pun sekarang sudah mulai menggemari tokoh kartun Jepang ini. Di Jakarta sendiri ada sebuah kafe yang bertemakan kucing berpita ini dengan nuansa merah jambu dan makanannya yang juga manis.

7. Puss in Boots

 Memiliki kemampuan pedang yang hebat membuat kucing ini menjadi pengikut Shrek yang akan menyelamatkan sang putri.

Selain jago pedang, kucing ini juga jago berpura-pura manis dengan atraksi matanya yang membesar dan dengan tampang memelas kasihan.

Pengisi suaranya adalah Antonio Banderas. Rupanya tak hanya menjadi "pemain" di Shrek, Puss in boots juga diproduksi menjadi film animasi tersendiri dalam format 3D pada tahun 2011.

8. Chesire Cat (Alice in Wonderland)


Pada seri kartun, tokoh Chesire Cat digambarkan berwarna ungu muda dengan belang ungu tua, namun di versi animasinya digambarkan dengan loreng biru muda dan hijau tua.

Kucing ini digambarkan sebagai pembantu dalam kemenangan ratu putih menghancurkan kerajaan ratu merah.

Kucing ini memiliki kemampuan menghilang dan berputar-putar dalam bentuk yang aneh. Di film Alice in Wonderland, Chesire cat membantu Mad Hatters selamat dari eksekusi hukuman pancung. Chesire cat jugalah yang memindahkan mahkota dari kepala ratu merah ke kepala ratu putih saat kemenangan Alice membunuh Jaberwocky.

10. Gary (Spongebob Squarepants)

Kucing? iya ini kucing, tapi dalam versi dunia Spongebob.

Ya, Gary merupakan hewan peliharaan milik Spongebob yang ternyata memiliki cangkang yang luas (pernah diceritakan, Spongebob masuk kedalamnya dan membersihkan ruangan didalam cangkang Gary tersebut).

Siput di Bikini Bottom sering diceritakan sebagai kucing, nah Gary ini merupakan kucing yang juga terkenal di dunia berkat perannya di serial TV Spongebob Squarepants.

Itulah tadi 10 tokoh kucing yang terkenal di dunia meski yang nomor 10 sedikit diragukan hehe...
di dunia animasi maupun kartun, kucing tidak hanya sebagai hewan peliharaan saja tapi juga sebagai petualang bahkan robot.

Kavana - Will You Wait For Me (Video)


I need to talk with you again, why did you go away?
All our time together just feels like yesterday I never thought I'd see a single day without you The things we take for granted, we can sometimes lose
And if I promise not to feel this pain Will I see you again? Will I see you again?
'Cos time will pass me by, maybe I'll never learn to smile But I know I'll make it through if you wait for me And all the tears I cry, no matter how I try They'll never bring you home to me Won't you wait for me in heaven?
 
Do you remember how it was when we never seemed to care? The days went by so quickly 'cos I thought you'd always be there And it's hard to let you go, though I know that I must try I feel like I've been cheated 'cos we never said goodbye
 
And if I promise not to feel this pain Will I see you again? Will I see you again?
'Cos time will pass me by, maybe I'll never learn to smile But I know I'll make it through if you wait for me And all the tears I cry, no matter how I try They'll never bring you home to me Won't you wait for me in heaven?
 
'Cos I miss you so And I need to know Will you wait for me?
'Cos time will pass me by, maybe I'll never learn to smile But I know I'll make it through if you wait for me And all the tears I cry, no matter how I try They'll never bring you home to me Won't you wait for me in heaven?
 
And time will pass me by, maybe I'll never learn to smile But I know I'll make it through if you wait for me

Minggu, Oktober 07, 2012

Tips Memasak di Rice Cooker Bagi Pemula

Bagi sebagian anda yang mungkin tips kali ini sudah sangat membosankan, tapi bagi anak-anak muda terutama yang sekarang menjadi "anak kost", kegiatan sederhana ini perlu untuk diketahui.

Oke, pada dasarnya yang perlu kamu ketahui adalah "Semakin banyak air yang dimasukkan bersama nasi, maka nasi semakin dekat menjadi bubur"

artinya, air menentukan tingkat ke"encer"an beras tersebut.

langsung saja, kita siapkan peralatan "perang" nya. 

1. Rice cup (Takaran beras) : berupa gelas plastik kecil yang terdapat pada paket rice cooker. Biasanya terdapat garis takaran.

2. Beras tentu saja.

3. Rice cooker beserta listriknya.

Sekarang kita ke ukuran beras yang ingin dimasak. 

3 takaran penuh gelas plastik beras = 1 liter beras.

Sekarang kita ke tahap memasak. Jangan lupa perhatikan pada tabung tempat kamu memasak beras di rice cooker. (Yang terbuat dari alumunium biasanya berwarna abu-abu / hitam dengan garis takaran tersendiri)

Rumusnya adalah : Jika kamu memasak 3 gelas, maka isilah air hingga garis nomor 3 pada tabung masak di rice cooker.

 Jadi : jumlah air = jumlah gelas penuh beras yang ingin kamu masak.

jangan lupa untuk mencuci dengan benar beras yang akan dimasak.

Cuci beras

Cuci dengan air mengalir beras yang telah disiapkan, terus putar-putar dengan tangan hingga air cucian beras menjadi keruh (cenderung ke putih) lalu buang air tersebut dan cuci lagi hingga air cucian beras benar-benar bening kemudian siap untuk dimasak.

Selamat mencoba!