Hargailah hasil karya orang lain dengan tidak sembarangan menyalin isi postingan blog tanpa mencantumkan sumbernya. (Menyalin tanpa mencantumkan sumber adalah tindak kejahatan intelektual)

Jumat, Februari 10, 2012

Peristiwa Kecelakaan Maut Puncak Bogor, Jawa Barat

Kategori : Berita

Sebuah peristiwa kecelakaan terjadi di daerah Puncak Bogor Jawa barat. Tepatnya disekitar kawasan Hotel Green Safari atau sekitar 300 meter dari gerbang utama kawasan wisata Taman Safari

7 mobil diantaranya Toyota Avanza, Suzuki APV, Grand Livina di tabrak secara langsung oleh bus dengan kecepatan tinggi. Dilaporkan, beberapa sepeda motor pun ikut menjadi korban. Sehingga, total 12 kendaraan yang mengalami kecelakaan parah ini.

Bus Kurnia Bhakti yang berangkat dari Garut dengan tujuan menuju Jakarta ini diduga mengalami rem blong. Bus yang terus melaju kencang. Di dekat sebuah tikungan, muncul bus Doa Ibu dari arah yang berlawanan. karena posisi nya sudah ditengah, tabrakan pun tak terelekkan. Bagian kanan bus Doa Ibu tertabrak hingga belakang. 

Bus pun terus meluncur sehingga nyungsep di sebuah Villa yang lokasinya di  bawah. Posisi Bus Kurnia Bhakti nungging dengan kepala di bawah dan ekor di atas.
Saat evakuasi dilakukan, banyak penumpang yang tertumpuk di bagian bawah kepala bus tersebut.

(http://metro.vivanews.com/news/read/287310-kecelakaan-bus--kawasan-puncak-macet-total)


Meski belum ada kepastian mengenai jumlah korban, proses evakuasi masih terus dilakukan. Sedikitnya tiga ambulans telah membantu proses evakuasi tersebut.

"Sedikitnya ada tiga ambulans yang tiba di lokasi untuk mengevakuasi korban. Satu ambulans baru saja meninggalkan lokasi, dua lainnya telah lebih dulu membawa korban ke rumah sakit," ujar salah sati warga di lokasi, Heri, Jumat (10/2/2012). Ambulans yang tiba di lokasi masing-masing ambulans dari Bogor, Cisarua, dan Cibereum.
Menurut Kabid Humas Polda Jawa Barat, Martinus Sitompul, kecelakaan tersebut melibatkan dua bus dan 12 kendaraan roda empat maupun roda dua. Kecelakaan terjadi saat bus Karunia Bhakti jurusan Garut-Jakarta, melaju kencang tak terkendali. Bus tersebut kemudian menabrak ruko, vila, bus Doa Ibu dari arah sebaliknya, serta sejumlah mobil dan motor. Beberapa kendaraan yang ditabrak antara lain jenis Avanza, Grand Livina, sebuah mobil box, dan sebuah pick-up mengalami kerusakan parah

(http://megapolitan.kompas.com/read/2012/02/10/20412731/Evakuasi.Korban.Kecelakaan.di.Puncak.Masih.Dilakukan) 

Informasi akan terus dicari mengenai kecelakaan yang diduga menewaskan 13 orang dan 40 orang luka - luka ini.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, gunakanlah nama asli Anda dan berkomentarlah dengan kata - kata yang sopan tanpa ada unsur pornografi. Untuk feedback lebih lanjut silahkan kunjungi tombol SUPPORT disebelah kanan halaman Anda.