Hargailah hasil karya orang lain dengan tidak sembarangan menyalin isi postingan blog tanpa mencantumkan sumbernya. (Menyalin tanpa mencantumkan sumber adalah tindak kejahatan intelektual)

Rabu, Agustus 05, 2009

Di Kantin Sekolah

Batasan Umur : R {Remaja}
Kategori : kisah, sharing
Perlu pembaca ketahui, hari ini {5/8/09} saya mendapatkan inspirasi menulis dari sebuah tempat yang mungkin sepele dan hanya untuk tempat santai saja. .percaya atau tidak, tempat yang saya maksud adalah. . kantin. .
Kalau saya boleh berpendapat, kantin adalah tempat anak - anak sekolah menghabiskan waktu istirahat mereka. Setelah saya mendengar bel saya langsung turun dari lantai 4 tempat saya belajar menuju lantai dasar dan ke kantin yang berada di pojok.

Di kantin itulah saya menemukan sifat kekeluargaan, keakraban dan kebersamaan. mengapa?? Contoh mudah : seorang yang berasal dari kelas X-5 bertemu temannya X-2, di kantin dan berinteraksi satu sama lain, bertukar pikiran dll.

Kantin buat saya adalah Bhineka Tunggal Ika yang saya artikan : dari macam - macam makanan, pembeli dll. Bercampur dalam satu tempat yaitu Kantin.

Sifat kekeluargaan yang saya temui di kantin adalah dari para penjual kantin sekolah saya yang mayoritas orang jawa, meski mereka dari berbagai kampung di sana. . Mereka tetap berinteraksi satu sama lain. Dan juga mereka masih saling mendukung meski mereka sedang dalam persaingan merebut pembeli. Contoh 1 : abang Es memanggil Ibu penjual nasi karena ada pembeli nasi, kalau abang Es iri/benci sama ibu penjual nasi mungkin sang abang akan bilang "ibunya gak ada udah. . Gak usah beli" atau lainnya yang intinya agar pembeli tidak membeli jualan si pedagang.

Contoh 2 : ketika abang Es sangat repot melayani, ,ada ibu Penjual gorengan yang membantu. .Mungkin saja kalau ibu penjual gorengan tidak senang dengan abang Es Ibu itu tak akan membantu.

Ya. .masih banyak lagi yang terjadi di kantin. .Jadi kantin tak hanya tempat makan ya kan?


0 Komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, gunakanlah nama asli Anda dan berkomentarlah dengan kata - kata yang sopan tanpa ada unsur pornografi. Untuk feedback lebih lanjut silahkan kunjungi tombol SUPPORT disebelah kanan halaman Anda.